Minggu, 21 April 2013

Cara Menghemat Pulsa HP Android


Aplikasi untuk Melakukan Kontrol pada Akses Internet pada Handphone Android

Jika Anda adalah salah satu pengguna handphone Android, tentu pernah juga merasa bahwa pulsa HP Android anda cepat habis. Banyak pengguna handphone mengeluhkan borosnya pulsa HP Android.

Hal pertama yang harus kita pahami adalah, keunggulan utama HP Android karena kemampuan akses internetnya. Boleh dibilang HP Android memang khususon diciptakan untuk berinternet ria. Hampir semua aplikasi Android memang dibuat dengan menyasar pada platform internet sebagai basis aplikasinya. So, Android hampir identik dengan koneksi internet.Tanpa akses internet maka Android anda akan sama dengan handphone jadul lainnya, hanya untuk telp, sms, atau mp3.

Karena berhubungan dengan internet maka prinsip dasar menghemat pulsa untuk ponsel Android dengan mematikan atau mengelola fungsi dan aplikasi yang menghubungkannya dengan internetnya. Namun menurut pengalaman banyak sekali fungsi  yang secara otomatis terhubung ke internet tanpa sepengetahuan kita. Berdasarkan hal ini  untuk menghemat pulsa pada handphone Android, kita harus mengontrol akses internet ini. Kontrol Aplikasi Android yang Menggunakan koneksi Internet, bisa kita lakukan, misalnya dengan menggunakan aplikasi Traffic Monitor by RadioOpt. Dengan aplikasi monitor ini, Anda dapat melihat aplikasi apa saja yang mempergunakan akses internet, sehingga bisa kita kelola dengan mematikan atau log out dari aplikasi tersebut.

Fungsi utama  Traffic Monitor by RadioOpt adalah untuk membatasi paket data. Selain itu, Traffic Monitor by RadioOpt mempunyai beberapa fitur tambahan seperti tes kecepatan dan task manager. Dengan aplikasi ini kita bisa membatasi penggunaan paket data sendiri, dengan reminder diberikan ketika akan melampuai batas pemakaian yang kita tentukan.


Fitur Traffic Monitor by RadioOpt lain yang menarik adalah monitoring traffic yang terpakai waktu HP Android dijadkan hotspot, kita bisa tahu seberapa besar data yang mengalir ke device yang memakai koneksi HP kita. Task manager berfungsi untuk membebaskan memory dan mematikan aplikasi-aplikasi yang tidak kita gunakan, seperti adanya aplikasi yang walaupun sudah kita close namun belum sepenuhnya mati.

Top Smarphone