Selasa, 28 Mei 2013

Beda Spesifikasi dan Harga Sony Xperia ZR dengan Xperia Z

Beda Spesifikasi dan Harga Sony Xperia ZR dengan Sony Xperia Z

Jika dilihat secara sekilas Sony Xperia ZR dan Sony Xperia Z hampir sama. Xperia ZR merupakan smartphone Sony yang yang ditujukan untuk pasar kelas menengah atas, di atas Sony Xperia SP tetapi di bawah Sony Xperia Z.  Salah satu fitur unggulan Xperia ZR adalah kemampuan waterproof atau tahan air, sama dengan produk sony Xperia Acro S, Xperia Go, Xperia V dan Xperia Z.

Berikut beberapa perbedaaan sony Xperia ZR dan Xperia Z :
  1. Perbedaan kedalaman Water Resistant : Sony Xperia ZR (walaupun merupakan versi murah sony Xperia Z), namun memiliki sertifikasi lebih tinggi dibandingkan Xperia Z. Xperia ZR memiliki sertifikasi IP55 dan IP58 yang membuatnya mampu bertahan di dalam air dengan kedalaman 1.5 meter hingga 30 menit. sementara sony Xperia Z yang hanya memiliki rating IP55 dan IP57 yang membuatnya hanya mampu berada pada kedalaman 1 meter saja.
  2. Perbedaan dimensi: Sony Xperia ZR dengan ketebalan 10.4 mm lebih tebal dibandingkan Xperia Z dengan ketebalan 7.9 mm. Sedangkan panjang sony Xperia ZR  mempunyai pamjang dan lebar 131 x 67.4mm, dibandingkan dengan Xperia Z yang mencapai 139 x 71mm.
  3. Perbedaan ukuran Layar: Sony Xperia ZR memiliki layar ukuran 4.55 inch dengan resolusi HD 720p, memberikan kerapatan pixel sebesar 323 ppi. Sedangkan Sony Xperia Z lebih superior, dengan layar 5 inch 1080p yang menghasilkan kerapatan pixel 441 ppi.
  4. Perbedaan kamera depan: Kelemahan Sony Xperia ZR karena hanya memiliki kamera depan VGA, sedangkan Xperia Z memiliki kamera depan 2 megapixel sehingga mampu menghasilkan foto yang lebih jelas dan tajam.
  5. Perbedaan Memori: Baik sony Xperia ZR dan Sony Xperia Z Keduanya memiliki slot microSD. Sedangkan kapasitas memori internal Xperia ZR sebesar 8 GB, dan  sony Xperia Z sebesar 16 GB.
  6. Perbedaan harga: Harga Sony Xperia Z sekitar Rp. 7.400.000, sedangkan harga Sony Xperia ZR sekitar Rp. 5.700.000

Top Smarphone